Mengenali Kemampuan Diri

by Unknown , at 23.11 , has 0 komentar
Rahasia Mengenal Kemampuan Diri

Jangan katakan anda tidak memiliki kemampuan. Kemampuan itu ada tapi anda yang belum bisa melihatnya, kenapa belum bisa ? penyebabnya mungkin selama ini anda tidak mau cari tahu. Bisa saja yang membuat anda tidak mau cari tahu, karena anda terlalu sibuk mencari dan mengukur kemampuan orang lain. Hingga anda lupa untuk mencari dan mengenal kemampuan anda sendiri.
Segeralah mencari tahu apa yang paling anda bisa. Karena masa depan itu bisa dengan cepat kita raih, kalau kita menyesuaikan pekerjaan dengan kemampuan kita. Apakah anda tahu, pernah ada sebuah pertandingan diantara para hewan, dan yang mendaftar cukup banyak. Diantaranya : Harimau, burung, Ikan, Rusa, Monyet, Gajah, Jerapah dan Beruang. Setelah pertandingan selesai, akhirnya dinobatkanlah monyet menjadi pemenangnya. 
Apakah anda tahu, kenapa monyet yang keluar sebagai pemenang ? ternyata perlombaan yang diadakan adalah perlombaan memanjat pohon.

Ternyata untuk menang perlu penyesuaian, dan tida asal – asalan. Benar bahwa semua harus dicoba, dan memang harus banyak – banyak mencoba. Tapi kalau semua yang kita coba tidak disesuaikan dengan kemampuan kita, maka selamanya kita akan terus – terusan kalah. Kenikmatan dalam bekerja adalah saat dimana kita bisa mengerjakan semua pekerjaan kita dibidang yang sangat kita bisa. Sehingga hasilnya pun akan lebih jelas dan lebih mungkin untuk kita dapatkan.

Cara mendeteksi apa yang menjadi kemampuan anda adalah dengan memikirkan apa yang paling nyaman anda kerjakan. Semua yang kelihatan nyaman, dan semangat saat anda melakukannya itu adalah hoby yang bisa jadi letak dari kemampuan anda.

Kalau pun ternyata tidak juga ketemu apa yang paling membuat anda nyaman dalam bekerja. Maka bakati dan jadikan hoby pekerjaan apapun, maka anda akan tampil semampu orang yang berbakat. 


Oia Sahabat Pembaca sekalian....Kebetulan saya pribadi aktif dalam bidang Training Motivasi....dan saya merekomendasikan untuk Anda 12 E - Book Motivasi terbaik... dengan cara >> DOWNLOAD DAN KLIK DISINI

(Azza Aprisaufa)
Mengenali Kemampuan Diri
About
Mengenali Kemampuan Diri - written by Unknown , published at 23.11, categorized as Artikel , diri , Tips Menjadi Pembicara yang Baik . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by inaprofit.com - Ndybook - Published by O-KAO
Powered by O-KAO